belbuk

Toko Buku Online

Bersihkan Cache nya dong Telkomsel Flash






Sudah dua malam satu hari ini saya kebingungan. Apa yang membuat saya bingung? Yang membuat saya bingung adalah:




  1. Flag counter saya jumlahnya statis terus. Padahal informasi di SEO stats kunjungan uniq tiap jam bertambah terus. Saya pikir flag counternya yang bermasalah.

  2. Selanjutnya, saya tidur karena besoknya saya mau kerja.

  3. Pagi hari dan sore hari saya memposting artikel menggunakan speedy di kantor saya. Artikel tersebut muncul di halaman blog saya.

  4. Malam harinya , saya bermaksud membalas komentar blogger mania jika ada yang masuk menggunakan Telkomsel Flash. Betapa terkejutnnya saya, ternyata postingan saya di kantor tadi tidak muncul dihalaman blog.

  5. Saya lihat juga di Flag Counter masih statis seperti malam yang lalu.


Akhirnya saya berkesimpulan bahwa ada yang tidak beres di blog ini atau tempat saya hosting.


Selanjutnya saya buka messenger mau menyampaikan uneg-uneg kepada pihak tempat saya hosting blog ini, kebetulan tempat saya hosting melayani keluhan 24 jam kepada pelanggannya.


Hasil konsultasi saya diminta membersihkan cache browser yang saya pakai. Setelah saya bersihkan masih saja belum berubah.


Selanjutnya saya diminta pakai proxy di browser yang saya pakai. Setelah pakai proxy postingan dan flag counter saya langsung berubah. Hasil kesimpulan pihak hosting bahwa cache di telkomsel flash tidak dibersihkan.


Itulah sedikit kebingungan saya selama dua hari ini. Thanks pihak hosting atas bantuannya. Mengapa cache nya tidak dibersihkan yach. Ada yang tahu jawabannya?

3 komentar:

Krisditya mengatakan...

Saya juga pengalaman seperti itu, tetapi setelah saya tambah meta di bawah ini masalah dapat teratasi. Bila setuju saya sarankan gunakan meta di bawah ini. Agar Telkomflash "melepas" semua chache Blog ini, seperti Blog-ku



Salam

Rohmat mengatakan...

http://www.biofircenter.com/blog/solusi-masalah-cache-telkomsel-flash-gampang-gak-pake-nangis/

febdian mengatakan...

Wah, memang menjengkelkan. Sejauh ini pengalaman terburuk saya adalah mengirim email dari gmail yang lamanya minta ampun kalau pakai flash. Dan sering gagal, harus dikirim ulang dan menunggu sampai bermenit-menit. Padahal emailnya teks saja.

Ngomong-ngomong, "meta" yang dimaksud Bung Krisditya itu apa ya? Saya masih belum paham.

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger