belbuk

Toko Buku Online

Ditemukan Alquran Berukuran Satu Meter

alquran2Liputan6.com, Lebak: Entah siapa yang meletakkannya, Alquran berukuran satu meter ditemukan di dalam Masjid Dua Kalimah Syahadat, Lebak, Banten, Senin (13/4) malam. Lembarannya terbuat dari susunan daun lontar. Ayat-ayat Alquran ditulis tidak dengan tinta, tapi dicetak dengan tusukan-tusukan halus menyerupai tulisan untuk para tuna netra atau tulisan braile.
Selain Alquran, petugas masjid juga menemukan satu kitab berbahasa sansakerta. Belum diketahui isinya. Kitab ini dilengkapi dua kitab kuno berbahasa Jawa. Sebenarnya masih ada tiga benda lain berupa peti serta dua tongkat yang ditemukan bersamaan. Namun, benda-benda itu disimpan untuk menghindari pencurian.
Temuan Alquran serta benda-benda lainnya ini melengkapi temuan sebelumnya yang juga unik di masjid yang sama beberapa waktu lalu. Yakni satu Alquran berukuran 2,5 meter dan pedang sepanjang 1,7 meter. Hingga kini, belum diketahui pemilik benda-benda itu karena semuanya ditemukan tergeletak begitu saja di dalam masjid [baca: Warga Lebak Temukan Alquran dan Pedang Raksasa].(BOG/Agus Faisal Karim)

1 komentar:

superuser17 mengatakan...

unik juga beritanya, jangan2 jin yang meletakkannya.....

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger