belbuk

Toko Buku Online

Waspadalah mengemudi dalam keadaan stres, minum alkohol, dan obat-obatan

Dalam dunia nyata, dengan spontan dan tak sengaja pengendara kendaraan dibebani oleh segala bahaya yang menganca dalam berkendara. Mungkin dilatarbelakangi oleh kelelahan yang berkepanjangan, stres, minuman alkohol, juga konsumsi obat-obatan yang sangat berbahaya dalam membawa kendaraan.
Kelelahan juga sangat rancu bagi pengendara. Dari hasil survey diketahui bahwa 30% kecelakaan terjadi oleh kelalahan yang berkepanajangan. Pengendara diminta terfokus oleh karna itu membuat pengendara secara perlahan mengalami kelelahan fisik yang mungkin bisa mengganggu aktifitas berkendara.
Kelelahan terjadi saat sesudah makan siang hingga saat sore hari, diingatkan agar dapat lebih waspada pada waktu tersebut, karena diwaktu itu titik lelah kita mulai memuncak.
Selain kelelahan stres juga dapat menyebabkan kecelakaan di jalan raya. Stres yang kita bawa dari rumah, jalan yang macet, maupun situasi kantor atau tempat lain yang kita stres merupakan faktor awal. Sehingga saat kita berkendara selalu terbawa, hingga menyebabkan konsentarasi berkendara kurang waspada. Oleh karena itu juga dianjurkan agar tidak terllau memikirkan segala masalah yang ada. Selesaikan berkendara dan selesaikan semeua masalah ketika sampai yujuan. Alkohol dan obat-obatan merupaka penyebab kecelkaan. 40 % dari kecelakaan lalu lintas jalan raya didapati oleh pengendara yang mabuk. Karna pecahnya konsentarasi pengemudi kendaraan oleh alkohol dan obat-obatan. Obat-obatan tersebut mencakup narkotika, sampai obat-obat penenang atau obat pusing yang menimbulkan rasa kantuk. Sehingga banyak yang menganggap remeh tapi tidak tahu tanggung jawab yang harus didapat oleh si pengemudi kendaraan.

1 komentar:

easy mengatakan...

aku ga pernah bawa kendaraaan... :D
soalnya kemana mana naek angkot

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger