belbuk

Toko Buku Online

Batal kirim email di Gmail

Untuk anda yang selalu berkutat dengan email tiap hari, pasti pernah mengalami mengirimkan email yang seharusnya tidak dikirimkan. Setelah menekan tombol SEND di email, baru sadar bahwa sebenarnya anda tidak ingin mengirimkan email tersebut. Dengan seketika anda langsung mengcancel email tersebut tapi apa daya email tersebut sudah terkirim. Yang lebih celaka kalau isi email nya dibaca oleh orang yang tidak tepat bisa berbahaya.

Beruntung kalau anda menggunakakan Gmail karena di Gmail ada yang namanya fitur UNDO SEND yang berguna untuk membatalkan kirim email dalam beberapa detik.

UNDO SEND ini merupakan fitur Gmail Labs dengan fitur Gmail Labs anda bisa meng cancel email yang terlanjur terkirim. Untuk bisa menggunakannya anda harus masuk ke settings, pilih Labs lalu scroll ke bawah sampai menemukan UNDO SEND dan mengaktifkannya. Jangan lupa meng klik Save Changes.

Dengan adanya fitur ini tidak ada bedanya dengan mengirim email apapun via internet. Bedanya UNDO SEND menahan email anda selama 5 detik sebelum benar-benar mengirimkannya. Dalam jeda waktu yang singkat tersebut, jika anda mengklik link UNDO SEND maka email akan dihentikan dan dipulangkan ke titik tepat dimana anda menuliskannya sebelum anda menekan tombol SEND.

1 komentar:

Gandi Wibowo mengatakan...

Wah... percuma kalo internetnya Lemot, seperti yg saya pake ini.
Buat refresh halaman gmail aja sudah lebih dari 5 detik. bagai mana bisa undo ROFL

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger