belbuk

Toko Buku Online

Yahoo! Messenger untuk ponsel berbasis java

Yahoo! Messenger sudah sangat familiar dikalangan pengguna internet terutama yang suka chatting. Chatting menggunakan Yahoo! Messenger melalui komputer sudah biasa. Untuk orang mobilitasnya tinggi tentu tidak semudah itu. Apalagi dengan ponsel yang fiturnya mendukung untuk itu seperti blacberry, ponsel berbasis symbian dan sebagainya. Bagaimana dengan pengguna ponsel standar?.

Tentu bisa. Syaratnya ponsel itu harus berbasiskan java. Jaman sekarang rata-rata ponsel sudah berbasis java. Salah satu aplikasi YM berbasis java adalah YMTiny dan tentunya masih banyak program yang lain lagi selain YMTiny anda tinggal search aja di Mbah Google. Kita hanya perlu mencari program java untuk diinstall di ponsel.

Yahoo Messenger di ponsel java tentu memiliki banyak kekurangan dan juga jangan dibayangkan YMTiny bakal punya semua fitur Yahoo!Messenger. Tapi paling tidak bisa melihat status kawan, mengirim dan menerima “BUZZ”, mengirim pesan dengan dengan emoticon dan yang paling penting perangkatnya bisa dibawa kemana-mana karena sudah terinstal di ponsel milik kita. Jadi kita bisa chatting menggunakan YM dimana saja menggunakan ponsel biasa milik kita. YMTiny juga punya fitur untuk mengatur tanda adanya pesan masuk-suara, getaran,atau kelap-kelip lampu. Selain itu kita bisa mengatur status kita.

Tampilan YMTiny jauh dari Yahoo Messeger, namanya juga tampilan sebuah ponsel sederhana, jadi tak begitu rumit. Setelah sign in. YMTiny aakan menampilkan daftar kontak. Kita tinggal pilih salah satu yang mau diajak ngobrol. Untuk menginstall YMTiny silahkan download di sini

3 komentar:

Omiyan mengatakan...

hp saya masih jadul jadi jarang pake teknologinya hehehe ya krena emang ga ada...tp infonya lumayan buat belajar siapa tahu ntar dapet hp keren

Gandi Wibowo mengatakan...

Kenapa cuma YMtiny? kan ada ebuddy, nimbuzz, yamee dan masih banyak lagi?

BTW batere kuat berapa lama? Kalo pake EBuddy (ON terus) batere HP Siemens ME 75 Gw baterenya langsung turun drastis... cuma kuat 30% dari biasanya.

Bloggue mengatakan...

Ymtiny loginya susa...h bgt!

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger