belbuk

Toko Buku Online

Bahaya Menelepon Saat Hujan

Apakah anda pernah mendengar, ada orang yang meninggal tersambar petir di saat sedang menonton TV? Sekarang bukan cuma disaat nonton televisi saja bisa tersambar petir. Tetapi menelepon pun bisa tersambar petir.

Jadi berhati-hatilah menelepon disaat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa anda kehilangan nyawa karena hal yang sepeleh tersebut.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Hal itu bisa saja terjadi karena ponsel/ handphone/ HP terdiri dari komponen yang mengandung logam, logam tersebut berhubungan langsung dengan tubuh si pengguna. Itulah mengapa beberapa produsen ponsel bahkan harus menyertakan peringatan kepada konsumennya melalui kemasan produk yang mereka pasarkan.

Jika tersambar petir tanpa memegang handphone, maka listrik akan melewati seluruh tubuh, namun bila tersambar petir ketika memegang HP, maka listrik akan terpusat dan berdampak menimbulkan cedera yang lebih parah,

Selain itu mengantongi ponsel saat hujan badai disertai petir juga dapat menyebabkan tersambar petir. Maka dari itu berhati-hatilah menelepon saat hujan terutama hujan disertai petir.

4 komentar:

alamendah mengatakan...

Wah jadi yang pertama, nih...
Masuk akal juga karena telepon memang mengeluarkan gelombang elektromagnetik. Mungkin ini yang digemari oleh petir. Kalau saya sih lebih gemar BERCUMBU DENGAN ALAM

KangBoed mengatakan...

hehehe.. beneran tuh.. hati hati yang senang telepon teleponan sambil hujan hujanan
SalamSayang

hade mengatakan...

Jadi kalau hujan hp dimatiin aja yah...

Nadia mengatakan...

. lha klo sms an gmna??? masa bisa kesamber juga???

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger