belbuk

Toko Buku Online

Cara Memilih Laptop Bekas

Memilih laptop second atau bekas, hampir tidak ada bedanya dengan memilih komputer desktop ataupun ponsel second. Tidak selalu barang second itu jelek lo. Asal pintar saja memilihnya. Untuk itu ikuti tips berikut ini sebelum anda memutuskan untuk membeli laptop bekas atau second:

Periksa kelengkapan laptop seperti charger, CD Driver, dan buku manual. Usahakan semuanya masih lengkap. Kalau kurang, sebaiknya tidak usah dibeli karena bisa merepotkan jika terjadi kerusakan sistem terutama yang harus ada adalah CD Driver. Selain itu periksa komponen internal dalam laptop seperti Prosessor, Memori, Kapasitas Harddisk, baterai. Baterai usahakan bisa bertahan dalam waktu tidak kurang dari satu jam. Jika batere sudah rusak, harganya sangat mahal.

Lebih baik anda memilih prosessor pentium 3 aja soalnya dijaman modern gini kalo udah dibawah pentium 3 bisa berabe. Untuk memori usahakan minimal 512 MB dan jika dana mencukupi upgrade memorinya. Untuk kapasitas Harddisk sesuaikan saja dengan kebutuhan. Pastikan juga sudah tersedia koneksi untuk internet tanpa kabel (WI-FI). Dan yang tidak kalah pentingnya adalah perhatikan apakah layar/LCD/Monitor pada laptop memiliki banyak titik piksel yang mati. Semakin banyak titik tersebut maka artinya mutunya sudah menurun. Jadi berhati-hatilah karena komponen ini merupakan komponen paling mahal di laptop.

Perhatikan operating system yang digunakan, apakah masih berjalan dengan baik atau tidak, bila perlu mintakan install ulang operating systemnya di tempat membelinya dan pastikan garansinya ada atau tidak. Biasanya jika toko yang menjual akan mendapatkan garansi sekitar sebulan sejak pembelian jika anda membeli dengan orang usahakan membli dengan orang yang anda kenal.

Review Produk Berhadiah Netbook
Review Produk Berhadiah Netbook
Ikuti kontes review produk berhadiah netbook GRATISSSS….TISSS. Baca info selengkapnya di http://mutiarabhuana.com/2009/06/06/netbook-advan-vanbook-a1n70t-dari-alnect-komputer/
Review Produk Berhadiah Netbook
Review Produk Berhadiah Netbook

5 komentar:

Wisata SEO Sadau mengatakan...

hmm bisa jadi pandangan saya kedepan jika mau beli laptop
makasiih banyak infonya

Wisata SEO Sadau mengatakan...

kalau boleh nanya,cara buat related post aatau atau artikel yang berhubungan kayak gitu gimana yahhh?bagus jadinya ada sedikit deskripsinya

sulumits retsambew mengatakan...

good article and keep posting thank you

Kinanta mengatakan...

Nice Artikel, bisa di jadikan pertimbangan neh kalau mau beli laptop bekas neh :smile:

Red Gear mengatakan...

waduh.. yang bekaspus gak sanggup kebeli :P

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger