belbuk

Toko Buku Online

Debat Calon Presiden Republik Indonesia Soal Lumpur Lapindo

Capres Jusuf Kalla berjanji akan mencari teknologi terbaik dan tertinggi untuk menghentikan bencana lumpur Lapindo yang hingga kini masih belum dapat dihentikan.

"Kalau saya terpilih, saya akan pilih teknologi tinggi untuk menghentikan lumpur Lapindo," tegas JK saat menjawab pertanyaan moderator soal penanganan lumpur Lapindo dalam acara Debat Capres yang diselenggarakan oleh KPU, Kamis (18/6/2009).

Hal tersebut merupakan cara dari menyelesaikan semburan lumpur Lapindo. Dalam penanganan lainnya, JK juga akan memfokuskan pada akibatnya bagi rakyat di sekitar bencana, lingkungan, dan ekonomi Jawa Timur.

"Memperbaiki lingkungan. Sehingga tidak berdampak lingkungan yang ada," tuturnya.

Keempatnya, yakni penanganan semburan, akibat rakyat, lingkungan, dan ekonomi Jatim, harus dilakukan secara bersamaan," tegasnya.

Megawati lebih menekankan kepada hukum dan kepastian penetapan status bencana, sementara SBY mereview apa yang telah dilakukan selama tiga tahun.

Pertanyaan ketiga dalam debat calon presiden yang dilontarkan oleh moderator Anis Baswedan adalah tentang bencana, khususnya Lapindo.

Megawati menjelaskan setelah tiga tahun lumpur Lapindo, dia menilai pemerintah belum memberikan kepastian hukum, apakah lumpur Lapindo ditetapkan sebagai bencana alam atau bukan.

"Seharusnya setelah tiga tahun dikatakan kepada rakyat apakah ini bencana atau bukan. Hukumlah yang akan menentukan," kata dia di Studi Trans TV Jalan Kapt P Tendean, Jakarta, Kamis (18/6/2009).

Sementara, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan adalah mereview apa yang akan dilakukan selama tiga tahun. Dia mengakui, untuk hal pembangunan infrastruktur pemerintah saat ini belum bisa.

"Atasi luapan, bantuan ekonomi, dan bantuan kepada rakyat. Prioritas tadi, kita berikan kepada bantuan kepada masyarakat itu, mana yang korban lapindo, mana yang bukan," terang SBY.

SBY juga akan merangkul baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. "Agar masalah betul-betul tuntas, maka akan memenuhi hak-hak rakyat," kata dia.
Sumber: okezone.com

Ikuti kontes review produk berhadiah notebook/laptop GRATISSSSSSS. Baca info selengkapnya di http://mutiarabhuana.com/2009/06/06/netbook-advan-vanbook-a1n70t-dari-alnect-komputer/

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger