belbuk

Toko Buku Online

Horeeee Gaji 13 Tahun 2009 Cair Juga

Akhirnya peraturan tentang gaji ke-13 Tahun 2009 keluar juga tanggal 12 Juni 2009 setelah lama ditunggu-tunggu. Keluarnya Gaji 13 Tahun 2009 berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor: Per-25/PB/2009 tentang Petunjuk Teknis Pemberian Gaji/ Pensiun/ Tunjangan Bulan Ketiga Belas Dalam Tahun Anggaran 2009 Kepada Pegawai Negeri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun/ Tunjangan.

Keluarnya peraturan gaji ke 13 Tahun 2009 dengan pertimbangan untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun/ Tunjangan. Disebutkan juga bahwa pembayaran gaji ke 13 tersebut dilakukan pada Bulan Juni 2009 jika tidak dapat dilakukan pada Bulan Juni 2009 maka pembayaran dapat dilakukan setelah bulan Juni 2009. Tetapi harapan seluruh Pegawai Negeri terutama pegawai kecil pembayaran dilakukan pada bulan Juni 2009 ini.

Yang paling merasakan dampak dengan adanya Gaji Ke 13 Tahun 2009 ini yang pasti adalah pegawai-pegawai kecil, terutama dalam menghadapi tahun ajaran baru sekolah. Jadi berbahagialah bagi anda para pegawai negeri. Mudah-mudahan dengan keluarnya gaji ke-13 ini membuat aparatur negara semakin profesional dalam bidangnya. Semoga!!

Review produk berhadiah laptop
Review produk berhadiah laptop
Ikuti kontes review produk berhadiah Laptop GRATISSSSSS. Baca info selengkapnya di http://mutiarabhuana.com/2009/06/06/netbook-advan-vanbook-a1n70t-dari-alnect-komputer/
Review produk berhadiah laptop
Review produk berhadiah laptop

2 komentar:

PRAJA IPDN mengatakan...

KAMI HERAN..SAMPAI SKG (30 JUNI 2009) GAJI 13 BELUM KAMI TERIMA, PADAHAL SKG KAMI SEDANG MAGANG DAN SANGAT MEMBUTUHKAN......
KAMI CURIGA,,,JANGAN SAMPAI GAJI KAMI DIDEPOSITOKAN OLEH LEMBAGA/IPDN..

redaksi mengatakan...

AWAS!!! NUANSA POLITIK GAJI KE-13





Pemerintah menyediakan anggaran Rp.143,8 triliun untuk gaji pegawai tahun 2009. Termasuk gaji ke-13 yang pencairannya akan dilaksanakan pekan ini. Seluruh Pegawai Negari Sipil, TNI, Polri, pensiunan, tenaga honorer dan 14 pejabat lain termasuk Presiden, wakil presiden beserta menteri-menteri akan menikmati gaji tersebut.


Namun, ada nuansa berbeda dengan pencairan gaji ke-13 kali ini, yaitu saat mendekati pemilihan presiden dan wakil presiden. Benarkah ini bermuatan politis???


Bagai udang dibalik batu, begitulah motif pemberian gaji ke-13. Sebagai bentuk upaya mensejahterahkan abdi negara, meringankan beban kebutuhan, selain itu, motif politik begitu kental mewarnai pencairan gaji tersebut. Surat edaran Dirjen Perbendaharaan Negara, yang menyatakan bahwa pembayaran gaji ke-13 dilakukan pada bulan juni dan paling lambat juli 2009, mendekati masa pilpres. Pernyataan itulah yang mengundang reaksi bahwa ada makna politis di balik pencairan gaji ke-13 tahun ini.


Tidak bisa dielakkan lagi, pencairan gaji ke-13 akan mempengaruhi opini publik. Bisa jadi sebagian masyarakat menelan mentah-mentah kebijakan itu, sehingga mempengaruhi keputusan politiknya saat pilpres 9 juli nanti. 3,7 juta Pegawai Negeri Sipil se-Indonesia, belum lagi ditambah jumlah keluarga, anak-istri-suami dan lainnya kalau dirasionalkan dalam satu suara, akan menghasilkan keputusan yang signifikan.


Dengan demikian, prosesi pilpres yang bersih dan transparan hanya tinggal impian. Kebijakan politik ini jelas hanya menguntungkan calon incumbent.

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger