belbuk

Toko Buku Online

Pilih Tinta Printer Asli Atau Palsu

Bagi para mahasiswa tentunya lebih memilih tinta non original yang penting kompatibel dengan cartridge dibandingkan membeli tinta asli atau tinta original. Karena dari segi harga memang berbeda jauh.

Banyak uji independen menunjukkan bahwa tinta kompatibel hitam secara konsisten memberikan hasil yang setara dengan cartridge original untuk mencetak teks. Tetapi hal ini tidak berlaku jika Anda menginginkan cetakan foto berkualitas prima, Khusus untuk mencetak foto usahakan tetap menggunakan tinta original, plus kertas foto yang sesuai.

Yang harus anda perhatikan jika memilih tinta non-original adalah pilihlah tinta yang sudah punya reputasi bagus. Sebab tidak semua tinta non original berkualitas sama. Tinta dengan harga murah sangat banyak beredar di pasaran, Namun murahnya harga itu bisa jadi akibat dari buruknya kualitas tinta. Tinta terlalu cepat kering sehingga menyumbat printhead dan juga penggunaan casing plastik yang di bawah standar sehingga berpotensi bocor sangat besar.

Selain itu, pengujian juga menunjukkan bahwa hasil cetak khususnya foto dengan tinta kompatibel yang harganya sangat murah tidak bertahan lama. Dalam kurun kurang dari satu tahun, warna-warnanya memudar, tetapi ini juga dipengaruhi oleh jenis kertas yang dipakai.

1 komentar:

hill mengatakan...

ohh begitu...klo tinta suntik yg harganya 20 rb brarti itu palsu ya mbak? hehe sy suka pke yg itu,thnxs infonya, senangnya bs mendapatkan info lgsg dr mbak muti

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger