belbuk

Toko Buku Online

Teks Rapi di Excel

Ada kalanya kita memerlukan mengetik teks di excel. Tetapi teks yang diketik terus saja memanjang ke kanan. Mengapa ini sampai terjadi? Karena excel memang bukan pengolah kata, walaupun begitu jangan berkecil hati dulu karena ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk memasukkan lebih dari satu baris teks ketika mengetik pada satu sel di excel dan akan menjadi rata kanan sesuai dengan ukuran sel yang kita tentukan.

Cara yang pertama tekan ALT + ENTER ketika anda sedang mengetik atau mengedit pada suatu sel di excel. Biasanya, bila anda tidak melakukan hal di atas, maka bila teks yang anda ketik atau edit melebihi ukuran selnya, akan seolah-olah melewati sel tersebut. Namun bila anda menekan ALT + ENTER maka teks akan langsung ke baris ke 2 dari sel tersebut.

Cara yang kedua adalah klik sel yang anda inginkan pada menu FORMAT, klik CELLS kemudian klik tab ALIGNMENT lalu pilih WRAP TEKS dengan mencentang pada check box.

Hasilnya adalah kelebihan teks yang anda ketik tidak akan keluar dari sel, melainkan akan langsung ke baris ke 2 dari sel.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger