belbuk

Toko Buku Online

Tips Membeli Kamera Digital

Kamera digital sekarang bukan suatu barang yang mewah lagi. Dari hari ke hari harga kamera digital semakin terjangkau. Dan fitur dari kamera digital dibawah 2 jutaan tidak kalah dengan kamera-kamera digital mahal. Supaya anda tidak kecewa membeli kamera digital selain dari harga ikuti tips dibawah ini sebelum membeli:

1.Megapiksel
Semakin besar megapiksel sensor imaji, berarti semakin besar resolusi kamera. Foto yang dihasilkan oleh kamera 8 megapiksel sulit dibedakan dengan kamera 10 megapiksel jika dilihat dengan mata telanjang. Jika harganya terpaut jauh, pilihlah yang sesuai dengan anggaran anda. Atau pilihlah yang memiliki fitur lain, misalnya zoom yang lebih panjang atau model fisiknya yang super tipis.

2.Ukuran Sensor
Anda bisa mendapatkan foto yang lebih baik dari kamera dengan sensor imaji 8 megapiksel dibandingkan 10 megapiksel jika sensor 8 megapikselnya berukuran fisik lebih besar dari 10 megapiksel. Sensor yang lebih besar bisa mengumpulkan lebih banyak informasi yang ada didepannya. Semakin besar chip, semakin besar bagian yang bisa menerima cahaya, dan semakin banyak data yang dilihat sensor yang bisa disimpannya. Informasi tambahan ini membuat foto memiliki kisaran dinamis yang lebih baik, bayang-bayang lebih detail dan realistik.

3.Zoom dan penstabil gambar
Hampir semua jenis kamera digital saat ini memiliki minimal zoom 3x. Beberapa bahkan lebih panjang. Pilihlah zoom yang optikal lebih panjang jika anda senang memotret dari jarak jauh.
Fitur penstabil gambar berguna untuk meminimalisir efek guncangan dan getaran tangan saat kita mengambil gambar agar hasil bidikan tidak kabur.

4.Teknologi pendeteksi wajah manusia
Fitur ini memungkinkan kamera mengenali beberapa wajah manusia yang sedang difoto, dan menyesuaikan fokus.

2 komentar:

agung mengatakan...

Wahh...tips yg terlambar saya dapetin...soale dah punya kamdig tp skr sering ngawur motonya...
aku pake Olympus 7 MP tp klo moto mesti bener2 dlm kondisi statis, goyang dikit ancur deh hasilnya.
kenapa ya?

adis mengatakan...

Yang tak kalah penting mungkin apa yang kita butuhkan dari kamera itu? apa cuman buat foto2 biasa, atau memang butuh yang profesional.

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger