belbuk

Toko Buku Online

Menjalankan Aplikasi Melalui Jalan Pintas

Pada windows vista, anda dapat menjalankan aplikasi yang paling sering anda pakai dengan menjalankan tombol windows di keyboard. Dengan cara ini menjalankan aplikasi akan lebih cepat dibandingkan jika anda mengkonfigurasinya melalui tombol start menu.

Cara menggunakan trik ini dengan cara memasukkan shortcut aplikasi favorit ke toolbar Quick Launch. Anda bisa memasukkan 10 shortcut tombol Windows. Secara default, shortcut Shows Desktop dan Window Switcher sudah ada di toolbar Quick Launch. Jadi dengan asumsi, Anda tetap membiarkan mereka di situ berarti tinggal 8 shortcut yang bisa dimasukkan.

Dari kiri ke kanan, shortcut pertama otomatis adalah Windows+1, kedua adalah Windows+2, dan seterusnya. Dengan demikian, shortcut kesepuluh otomatis adalah Windows+0. Dengan meng-unlock Taskbar dan mengekspan toolbar Quick Launch, Anda bisa mengatur shortcut sesuai urutan yang diinginkan.

Setelah menghafalkan angka tombol Windows yang digunakan sebagai shortcut; Anda bisa mengembalikan toolbar Quick Launch ke ukuran default dan mengunci Taskbar supaya semua ruang pada Taskbar seperti biasa.

Dua kombinasi tombol Windows yang mungkin berguna adalah Windows+T untuk berpindah program dengan menggunakan fitur Live Taskbar dan Windows+Spacebar untuk menampilkan Windows Sidebar.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger