belbuk

Toko Buku Online

Supaya Dasbor Mobil Awet dan Tidak Cepat Rusak

Selain bodi mobil, dasbor mobil juga perlu tampil bersih supaya kita juga betah didalamnya. Dasbor jika tidak dapat perhatian, dia juga bias ngambek looo… akibatnya bias menimbulkan retak-ratak, yang tentunya tidak enak dilihat.

Dashboard bisa rusak lantaran diserang dua suhu udara sekaligus, panas oleh terik matahari dan dingin (AC). Agar usia dasbor awet dan enak dilihat, tak ada salahnya, bila punya waktu senggang dibersihkan.

Tidak rumit karena luas bidangnya, kurang dari seperempat luas bodi mobil. Kemudian, sudah dijual cairan khusus buat mengilapkannya. Tapi, ada cairan yang tidak boleh dipoleskan ke dasbor. Berikut caranya:

Bersihkan menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu-debu. Ingat, kalau bisa ujung vacuum yang ada bulu-bulu (sebagai pembatas) agar permukaan dasbor tidak tergores.

Bersihkan sela-sela dasbor, seperti antara kisi-kisi AC, tape dan yang lainnya, bisa dengan kuas atau sikat halus. Hindari menggunakan sikat gigi, bisa membaretkan.

Gunakan cairan pembersih khusus dashboard yang berbahan dasar air atau mengandung UV protection agar dasbor semakin tahan terhadap sengatan terik matahari.

Semprotkan cairan buat mengilap pada permukaan dasbor. Lantas, kemudian diseka dengan lap microfiber.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger