belbuk

Toko Buku Online

Tips Merawat Flash Disk Kesayangan

Siapa yang tidak kenal dengan Flashdisk, ayo tunjuk jari anak-anak? Hehehe ….. Pasti semua orang kenal dengan barang ini. Flashdisk merupakan penyimpanan data sebagai pengganti disket. Walaupun kecil tapi kapasitasnya luar biasa. Selain kapasitasnya yang besar, harganyapun sekarang semakin terjangkau oleh kantong pelajar. Supaya flashdisk dapat tahan lama ikuti beberapa tips berikut ini untuk merawat flashdisk:

Jangan taruh flashdisk Anda di dekat benda yang memiliki medan magnet kuat. Hal tersebut dapat langsung merusak komponen flash disk Anda.

Jangan sampai tercelup air. Walau pun ada beberapa flash disk yang diciptakan waterproof, tetap saja kemungkinan komponen yang ada dapat terkena air. Apabila komponen flash disk Anda terkena air, tentu saja dapat membuat flash disk Anda cepat rusak.

Jangan lupa untuk terus scan virus pada flash disk Anda. Usahakan untuk scan virus dengan antivirus yang paling update. Karena jika flashdisk sudah terkena virus, maka flasdisk akan susah untuk ‘Safely Remove Hardware’. Jika Flashdisk mencabutnya tidak melalui ‘Safely Remove Hardware’ maka akan cepat rusak karena flash disk akan terus bekerja selama dicolok pada lubang USB.

Jangan letakkan di tempat yang panas. Karena akan menyebabkan komponen di flashdisk akan mudah meleleh.

Hindari benturan keras apalagi sampai terjatuh.

Tutuplah bagian socket USB flash disk jika sedang tidak digunakan

1 komentar:

Yep mengatakan...

Thanks...tips yang sangat bermanfaat :)

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger