belbuk

Toko Buku Online

Cara Menguji dan Merebus Susu Murni

Tidak hanya air, semua jenis cairan walaupun sudah berada di dalam gelas, seperti susu yang akan diminum, bisa mengandung toksin. Untuk menguji kemurnian susu, masukkkan jarum rajut (jarum yang panjang) ke dalam susu lalu tarik perlahan. Jika jarum dilapisi susu dan perlahan-lahan menetes kembali, berarti susu ini murni. Sebaliknya, jika cairan turun dengan cepat dan jarum tetap bersih, kemungkinan susu sudah terkontaminasi.

Umumnya susu harus diaduk terus agar bagian dasar panci tak hangus kecokelatan. Untuk menghindari hal ini, terutama saat rebusan susu mulai mendidih, masukkan sendok porselen ke dalam panci. Bisa juga masukkan mangkuk kecil yang terbuat dari porselen/keramik ke- dalam panci (dalam posisi terbalik). Mangkok stainless steel kecil diterbalikkan di panci sebelum menuangkan susu. Nah, Anda pun tak perlu lagi mengaduk susu dan dasar panci tak akan kecokelatan.

2 komentar:

ewe mengatakan...

wah saya kira "susu murni" hihiih...kalo susu yang ga murni apa ada perbedaan warna bang???saat ditest pake jarum jatuhnya cepet....gitu..berarti sus murni lebih kental donk...kental apa kenyal yah kaya susu itu ..hehehe kaboooorrrr

Dedy junaedi mengatakan...

Susu murni is Good

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger