belbuk

Toko Buku Online

Ciri-Ciri Noordin M Top

Teroris yang paling dicari saat ini adalah Noordin M Top, Noordin M Top dikabarkan tewas dalam penggerebekan di sebuah rumah di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. Namun, belakangan beredar informasi dari ciri-ciri jasad yang ada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pria tersebut bukan Noordin M Top.

Seperti apa ciri-ciri Noordin? Juru Bicara Keluarga Noordin M Top di Malaysia, Badarudin Ismail mengaku tak tahu pasti bagaimana ciri-ciri Noordin. "Mungkin istrinya yang tahu, saya tidak diberi tahu," kata dia.

Namun, katanya, menurut gambaran yang pernah disampaikan keluarga, Noordin berbadan gempal dan berkulit putih. "Karena sering berada di lapangan mungkin kulitnya jadi hitam atau gelap," tambah dia.

Badarudin juga tak menampik ada bekas luka di alis kiri Noordin.

Sementara, ciri-ciri Noordin yang pernah digambarkan polisi adalah, memiliki tinggi badan 173 cm, tidak berkacamata, badan gempal, berkulit kuning cerah, bila jambang dicukur akan terlihat jelas bekasnya, dan selalu membawa tas kecil. Dengan logat melayu, cara berbicara Noordin sangat meyakinkan.

Sebelumnya, mertua Noordin, Rusdi Hamid, 67, mengatakan anak perempuannya memiliki tiga anak dari Noordin. Pertama, anak laki-laki berumur 10 tahun. Sedang anak kedua dan ketiga anak perempuan berumur sembilan dan delapan tahun.

Rusdi, yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang, mengatakan pesan terakhir Noordin ke istrinya adalah, "jangan tanya ke mana saya pergi."

"Noordin pergi tanpa meninggalkan uang untuk istri dan anaknya. Ia mendadak saja pergi tanpa mengucap salam perpisahan," kata Rusdi.

Rusdi menjelaskan dialah kini yang harus membiayai anak dan cucunya, yang kini tinggal bersama dia setelah Nurdin pergi delapan tahun lalu.

Noordin diduga ada di belakang sejumlah aksi terorisme di Indonesia, termasuk Bom Bali tahun 2002 yang menewaskan 202 orang. Belakangan, Noordin juga diduga ada di belakang aksi bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada Jumat 17 Juli 2009.

Menurut polisi, Nurdin bahkan merencanakan dua aksi teroris yang dasyat duka pekan mendatang, peledakan Istana Negara dan kediaman Presiden Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Rencana ini digagalkan polisi dalam penggerebekan di Perumahan Puri Nusapala, Kelurahan Jati Luhur, Kecamatan Jati Asih, Bekasi, Sabtu 8 Agustus 2009 dini hari.

Sumber:vivanews.com

5 komentar:

Make Money Blogging mengatakan...

Tambah fotonya Mas agar lebih jelas :)

Tri Yudar mengatakan...

Nurdin lagi.... Nurdin lagi... Noordin M..uang Tob !! He.. He.. :-)

Yudhi mengatakan...

Noordin menyerahlah sebelum ditembak!!!

aray mengatakan...

nordin menyerahlah !!!!!


sya doain spya myat km tiak da yang mau ngbpong'y....

dani mengatakan...

semoga si noor din mtop beserta sluruh angota teroris yang mau mengacau di negeri ini..di tiban azab yang pediiiiiiiiiiiiiiiiiiih dan mati tanpa membawa iman..alian modar

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger