belbuk

Toko Buku Online

Harta Yang Hilang Ditemukan Karena GPS

Kecanggihan teknologi memang banyak membantu kehidupan modern, seperti yang dialami musisi pelupa ini. Seorang pemain biola akhirnya dapat menemukan kembali biolanya yang tertinggal di dalam sebuah taksi di New York dengan bantuan Global Positioning System (GPS).

Salah seorang petugas di perusahaan taksi itu mengatakan, peralatan GPS di dalam taksi memungkinkan sopir taksi kembali mencari pemusik Korea, Hanh-Bhin, untuk mengembalikan biolanya, Senin (17/8). Menurut Hanh-Bihn, biola buatan abad ke-18 itu senilai 600.000 dollar AS atau sekitar Rp 6 miliar.

Pemusik Korea itu naik taksi dari Lincoln Center setelah mengisi acara di Pertunjukan Seni menuju apartemennya di Chinatown, New York, Senin dini hari. Dia meninggalkan biola serta kartu kreditnya di taksi.

Hanh-Bihn bukanlah satu-satu pemusik yang melupakan alat musik supermahal di taksi. Sebelumnya pada tahun 2001, pemusik Lynn Harrell juga meninggalkan sebuah cello (selo) Stradivarius berusia 328 tahun dan berharga sekitar 4 miliar dollar AS.

Pada tahun 1999, pemain selo Yo-Yo Ma juga melupakan selo berusia 266 tahun dan berharga 2,5 juta dollar AS di taksi. Untung, sopir taksi di New York jujur dan mau menggunakan teknologi sehingga para pemusik pelupa itu dapat bersatu kembali dengan alat musik mereka yang sangat berharga.

Sumber: internasional.kompas.com

2 komentar:

Babesajabu mengatakan...

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa....!!! Saya Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata-kata yang salah ataupun candaan yang menyinggung perasaan sahabatku. Semoga di bulan puasa ini kita dapat lebih mengerti akan arti Kehidupan dan Persaudaraan.

SUCCESS ALWAYS...

Tri Yudar mengatakan...

Klo di Indonesia mah, mungkin ama "Si Supir Taksi" udah di lelang !! He... He... :-)
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa !

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger