belbuk

Toko Buku Online

Supaya Tidak Jenuh Saat Macet

Dengan semakin padatnya jumlah penduduk, maka meningkat pula jumlah kendaraan yang ada. Harga alat transportasi yang sudah semakin murah membuat jumlah kendaraan juga semakin meningkat.

Kemacetan yang terjadi sering kali membuat emosi para pengendara kendaraan bermotor meningkat. Begitu juga dengan tingkat stres yang ada. Namun, sebenarnya kemacetan adalah salah satu cara untuk melatih kesabaran yang cukup ampun.

Berikut ini berapa tips yang dapat Anda lakukan apabila terjebak dalam kemacetan :

Dengarkan musik. Jangan dengarkan musik keras. Dengarkan musik yang dapat menenangkan jiwa Anda. Jika Anda mendengarkan musik keras, terkadang hal tersebut dapat memancing adrenalin Anda. Ada baiknya, apabila Anda terjebak macet parah, Anda menutup mata sambil mendengarkan musik tersebut. Niscaya kesabaran Anda akan terlatih.

Siapkan makanan kecil. Makanan kecil dapat membuat Anda terus bekerja. Mulut mengunyah dan tangan terus bekerja mengambil makanan. Yah, daripada Anda hanya diam saja, bukan?

Merenung. Cobalah pikirkan apa saja yang telah Anda lakukan hari ini atau coba rencanakan apa yang ingin Anda lakukan hari ini. Dengan melakukan ini, waktu tidak akan terasa.

Ajak teman yang satu tujuan dengan Anda. Dengan membawa teman, Anda dapat mengobrol bersama. Anda pun dapat berdiskusi masalah pekerjaan atau masalah pribadi. Percayalah, dengan mengobrol tersebut, waktu akan semakin tidak terasa.

Menelepon. Hal tersebut tidak begitu dianjurkan karena cukup berbahaya. Namun, apabila Anda merasa mahir dalam berkendara, tidak ada salahnya Anda mencobanya. Menelepon seseorang adalah obat pembuang waktu yang baik.

Sumber:chip.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger