belbuk

Toko Buku Online

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Wanita

MANFAAT KURMA. Belum lengkap rasanya puasa tanpa menyantap kurma. Si manis legit ini ternyata memiliki kandungan gizi yang tinggi dan sarat manfaat. Apa sajakah manfaatnya?

Kurma mengandung 50-70 persen glukosa (gula yang sudah diproses secara alami), sehingga baik dikonsumsi setelah berbuka puasa, karena dapat langsung diserap oleh tubuh.

Kurma kering berfungsi menguatkan sel-sel usus, karena mengandung banyak serabut yang bertugas mengontrol laju gerak usus.

Kurma basah bisa mencegah terjadinya perdarahan bagi wanita saat melahirkan dan mempercepat proses pengembalian rahim seperti sedia kala ketika sebelum hamil, karena kurma mengandung hormon yang menyerupai oxytocine yang juga bisa membantu proses melahirkan.

Buah kurma matang mengandung zat besi dan kalsium yang cukup, yang bisa membantu proses pembentukan air susu ibu, dan pembentukan darah serta tulang sumsu pada bayi yang masih dalam kandungan.

Kurma juga bisa menenangkan sel-sel saraf melalui pengaruhnya terhadap kelenjar gondok. Beberapa buah kurma dianjurkan dikonsumsi di pagi hari bagi anak-anak dan orang lanjut usia agar kondisi kejiwaannya baik.

Buah kurma yang direbus bisa memperlancar saluran kencing.

Kurma juga ditengarai bisa mencegah stroke.

Kurma yang baik selaput luar atau kulit arinya tidak rusak, tak ada pelumuran gula atau madu, dan tak lengket saat dipegang. Pilih yang berwarna cokelat kemerahan atau merah kekuningan dan besar-besar. Kurma yang baik juga biasanya dijual masih dengan tangkainya dan dikemas baik.

Kurma yang banyak dijual di pasar-pasar tradisional, umumnya dikemas dalam karung, berwarna hitam dan kering. Kurma jenis ini sebenarnya kurang baik, karena berdebu, kotor, dan kerap terdapat pasir atau potongan serat.

Sumber:tabloidnova.com

12 komentar:

KangBoed mengatakan...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllll

KangBoed mengatakan...

pertamaaaaaaaaxxxzzz asssyik

Tri Yudar mengatakan...

wah perlu dicoba nih, klo istri saya hamil lagi... :-)

belogohbelog mengatakan...

wah..mas.. kurma mahal euy...ada tuh makanan yang rasanya sama banget kayak kurma,bahannya dari ketela mas..kalo ga salah...kemaren nonton ditipi...ndak mampu beli kurma saya..

seger mengatakan...

wah hebat betul infonya...................

cahyo mengatakan...

iklankan website anda di http:\\ torabica.com mudah-mudahan bermanfaat

cahyo mengatakan...

Wach... kebetulan suka buah kurma dan mudah-mudahan betulan bisa untuk mencegah stroke masalahnya kadang-kadang suka buyuten, apakaha buyuten itu gejala dari stroke ya ?

salam kenal

anigma mengatakan...

kalo kurma dibikin madu, ada gak yah.. spy bisa dicampurin di minuman gituh

sabamuanas mengatakan...

kurma, aq sk lo ma kurma...

na'ilah mengatakan...

aq juga suka,tiap hari dikasih sama ibu 1 sendok mkn dicampur air putih maniss banget

ari mengatakan...

waduuuuh memang buah kurma is the best,,,,,,,,,,,buat kamu para wanita silahkan mencoba dan buktikan sendiri khasiatnya ,,,,,,,oceeeeeeeeeeeee!!!

atik mengatakan...

tq infonya,,,sy suka n bs share ke teman2,,,semoga bermanfaat ditunggu info kesehatan kewanitaan yang lain ya,,,,

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger