belbuk

Toko Buku Online

Pertimbangan Dalam Memilih Netbook

MEMILIH NETBOOK. Harga netbook alias komputer jinjing mini sekarang semakin terjangkau saja. Para vendor berlomba menawarkan produk dengan harga yang semakin murah. Malah sekarang ada tren baru: mem-bundle netbook dengan modem Internet.

Jika Anda sudah memutuskan untuk membeli sebuah netbook, pertimbangkanlah hal-hal berikut ini.

Kebutuhan

Netbook bisa menangani Office, musik digital, video, Internet, sampai presentasi. Hanya, jangan berharap banyak pada performa mumpuni. Intel Atom di dalamnya memang tak didesain untuk "tugas-tugas" berat, seperti komputasi grafis. Bila ini yang menjadi perhatian Anda, jangan membeli netbook.

Fitur

Netbook umumnya beroperasi dengan Linux atau Windows XP. Dengan Linux, harganya jadi lebih murah. Tetapi antarmukanya mungkin tak akrab di mata. Windows harganya lebih mahal, tapi lebih mudah untuk melengkapi fungsi tambahannya.

Koneksi

Netbook biasanya sudah dilengkapi dengan banyak sumber koneksi, seperti USB, kartu express, kartu memori eksternal, LAN, dan mikrofon. Carilah yang paling lengkap, termasuk Bluetooth.

Internet

Inilah tujuan awal penciptaan netbook: mengakses Internet. Biasanya netbook sudah disertai koneksi kabel maupun nirkabel. Malah saat ini sudah banyak yang menyediakan slot kartu seluler untuk 3G.

Kenyamanan

Netbook memang tak didesain untuk pemakaian berlama-lama karena layarnya hanya 9-10 inci. Karena itu, perhatikan aspek kenyamanan lain, seperti keyboard mendekati ukuran normal dan layar LED yang lebih ramah pada mata.

Daya tahan baterai

Bila Anda termasuk orang dengan mobilitas tinggi, baterai netbook termasuk penting. Dengan baterai tiga sel, netbook bisa bertahan sampai tiga jam. Tapi carilah netbook yang mampu melakukan manajemen tenaga sehingga daya tahan baterai bisa ditingkatkan.

Sumber: tempointeraktif.com

2 komentar:

KangBoed mengatakan...

Tertunduk ku dimalam ini
Terdiam mencoba berucap nada CINTA
Alunan Zikir alam semesta sayup terdengar
menyapa mesra diri lemah tiada daya
kudengungkan dalam qolbu terdalam
Nyanyian pengagungan dan penyembahan
Hadirkan diri dalam CINTA membara
Perlahan tapi pasti getar menyambut
Bagaikan gelombang membuat diri tergetar
Hanyut sudah dalam buaian syahdu
Diri hilang lenyap dalam pangkuanNYA
Terang benderang padang terawangan..
hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..

doooooh nikmaaaaatnyaa

KangBoed mengatakan...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllll

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger