belbuk

Toko Buku Online

Ponsel Pengganti BlackBerry

Salah satu kunci kelebihan BlackBerry adalah pada keyboard QWERTY-nya. Meski ukuran sudah diperkecil seperti pada seri Pearl, tapi tetap saja mengusung layout QWERTY yang unggul. Itulah mengapa orang sulit berubah dari BlackBerry ke perangkat yang lain.

BlackBerry meskipun smartphone yang popular bukan berarti tanpa kelemahan. Jika ingin kecepatan HSDPA, satu-satunya model yang tersedia di Asia adalah Bold. Selain itu BlackBerry juga lemah di bidang layar sentuh.

Tentu saja produk RIM bukan sekedar keypad. Kemudahan dalam mengirim email juga faktor penunjang daya tarik. Jika ingin bertukar BlackBerry dengan perangkat lain, ada lima alternatif pilihan. Masing masing tipe ini memiliki sistem email mirip dengan BlackBerry.

Nokia E71

Nokia 71 merupakan smartphone QWERTY terbaik yang mengkombinasikan fitur kuat serta keseimbangan fungsi bisnis dan hiburan dengan harga bersaing. Kelebihan perangkat ini tipis dan gaya, kokoh berkualitas, serta mendukung banyak fitur wireless, langsung bekerja setelah dibeli, peforma yang baik, serta daya tahan baterai yang panjang. Kekurangan perangkat ini auto focus kameranya sulit dioperasikan, browser harus dilakukan, sedikit upgrade serta tidak tersedia fitur Easy Dial.

Samsung Omnia Pro (B7320)

Samsung Omnia Pro ini merupakan smartphone WM 6.1 dengan harga terjangkau, tetapi memiliki fitur yang luar biasa. Kelebihannya adalah keypad QWERTY nya sangat baik, HSDPA 7.2Mbps, Wi-Fi, desain yang kompak serta harga yang terjangkau. Kekurangannya kostumisasi antar muka sebatas hanya luarnya saja, tidak ada port audio khusus, letak micro SD yang tidak biasa, serta kamera tidak punya fitur auto focus.

HTC Snap

HTC Snap adalah satu dari banyak smartphone email Windows Mobile terbaik pada saat ini, tapi memiliki iinterface yang membingungkan serta daya tahan baterai yang tidak panjang. Kelebihan handset ini keyboardnya baik serta memiliki software internal yang juga baik. Kekurangannya baterai tidak tahan lama, interface yang aneh serta kamera yang jelek.

Palm Treo Pro

Perangkat ini merupakan Treo pertama dengan HSDPA dengan Wi-Fi serta GPS built in. Sayangnya keypadnya tidak sesuai dengan standar pendahulunya. Kelebihannya memiliki ukuran yang kompak dan ringan, Wi-Fi switch yang nyaman, jack audio 3.5 mm, setup yang mudah dengan PC, banyak pilihan konektivitas dan built-in GPS. Kekurangannya keypad QWERTY tidak sebaik sebelumnya, fingerprint magnet, menggunakan micro-USB bukan mini-USB yang lebih umum digunakan, serta kamera hanya 2MB.

Nokia E63

Nokia E63 memiliki kemampuan SMS dan email yang kompeten, tapi pendahulunya E71 lebih baik dan menawarkan lebih banyak fitur. Jika ingin smartphone yang berbeda dari yang lain, E63 yang penuh warna bisa menjadi pertimbangan. Kelebihan E63 memiliki keypad QWERTY serta ada wi-Fi. Kekurangannya tidak ada HSDPA dan GPS.

Sumber:inilah.com

7 komentar:

Babesajabu mengatakan...

Pertamaxxxxx.....

Babesajabu mengatakan...

Perkembangan teknologi benar2 sangat pesat, sepertinya kita susah untuk mengikutinya. Kalau saya sih yang penting bisa buat nelpon dan sms, hahahahaha.....maklum masih gaptek....

KangBoed mengatakan...

panas sekali hari ini

KangBoed mengatakan...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

M Mursyid PW mengatakan...

BlackBerry emang bikin ngiler. Sayang regane gak gathuk dengan isi dompete inyong sing kempet.

liputankhusus.com mengatakan...

Ponsel Pengganti BlackBerry :: mutiarabhuana.com ...

Salah satu kunci kelebihan BlackBerry adalah pada keyboard QWERTY-nya. Meski ukuran sudah diperkecil seperti pada seri Pearl, tapi tetap saja mengusung layout QWERTY yang unggul. Itulah mengapa orang sulit berubah dari BlackBerry ke perangkat yang lain...

ponselreview mengatakan...

memangnya black berry udah gak di produksi lagi ya.....

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger