belbuk

Toko Buku Online

Resiko Terbesar Penyebab Kanker Adalah Telepon Seluler

Sebuah studi terbaru di Swedia mengungkapkan, ponsel meningkatkan 400 persen resiko kanker bagi penggunanya. Sejumlah peneliti mengingatkan agar pengguna ponsel memperhatikan intensitas penggunaan telepon seluler.

Hasil laporan setebal 37 halaman yang dikeluarkan International EMF (Electromagnetic Field) Collaborative itu mengungkapkan bahaya radiasi ponsel terutama pada anak-anak. Studi dilakukan di 13 negara di wilayah Eropa Barat.

"Sejumlah negara sudah siap untuk memblokir ponsel bagi anak-anak, Perancis bahkan telah mengeluarkan instruksi agar ponsel bagi Anak-anak Sekolah Dasar hanya digunakan untuk berkirim pesan," ujar peneliti EMF Collaborative, Lloyd Morgan seperti dilansir PC World, Senin (31/8/2009).

Diakui Morgan, ponsel memang sangat berguna dalam kehidupan manusia, tapi sebaiknya penggunaannya diatur agar dikemudian hari tak terjadi gelombang kanker dan tumor otak yang melanda seluruh dunia.

"Saya tak mengharapkan seperti itu, tapi ada baiknya kita mulai mawas diri," kata Morgan.

Morgan mengungkapkan, resiko terbesar seorang anak atau remaja terserang kanker otak adalah melakukan percakapan via ponsel dalam waktu yang lama. Selain itu, mengantungi ponsel dalam kantong celana atau membiarkan anak-anak tidur di dekat ponsel yang sedang aktif juga dapat merusak kesehatan.
Sumber: techno.okezone.com

7 komentar:

yusupman mengatakan...

Ternyata berbahaya juga ya...

Yep mengatakan...

Waduh...membingungkan sekali ya ?
Tapi rasanya dulu waktu belum ada hp, kanker ada juga kan ? :)

esti mengatakan...

:( mungkin ada baiknya kita gak pake hp terus2an. jd pakai kadang kala aja

karma mengatakan...

Sebagai Tambahan;

Penelitian profesor dan Editor Martin Blank PhD (Associate Professor, Columbia University College of Physicians dan Ahli Bedah) berkata, "Ini masalah khusus Patofisiologi adalah tentang tubuh manusia kepekaan terhadap sinyal EMF dalam lingkungan, misalnya, efek EMF pada DNA, efek pada otak dari radiasi ponsel, dan bagaimana EMFs di lingkungan dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer, dementia dan kanker payudara. ” Bukti ilmiah mengatakan kepada kita bahwa standar keamanan kita tidak memadai, dan bahwa kita harus melindungi diri dari paparan EMF karena saluran listrik, telepon seluler dan sejenisnya. "

baca selengkapnya :
http://www.bioinitiative.org/press_release/index.htm

KangBoed mengatakan...

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed mengatakan...

link sudah di pasang ma kasih

Babesajabu mengatakan...

Wah, berarti gak boleh sering2 nelpon pacar dong? Jadi bingung liat perkembangan teknologi sekarang....

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger