belbuk

Toko Buku Online

Warna Warni Mirip Pelangi Muncul Di Langit Padang


KEANEHAN. Di tengah suasana kesedihan dan hiruk-pikuk evakuasi korban gempa, masyarakat Kota Padang terkesima oleh fenomena alam yang tiba-tiba muncul di langit kota itu. Entah ini isyarat apa dari Tuhan. Sebentuk warna-warni pelangi mengitari sang surya di siang hari. Kejadian langka ini berlangsung cukup lama di tengah matahari yang menyengat tajam. Biasanya, pelangi hanya muncul di kala langit disamari mendung.



Sebenarnya, dari sudut ilmu pengetahuan, fenomena ini bukan aneh. Kejadian ini dikenal sebagai halow yang melingkari matahari. Sepintas, halow mirip dengan pelangi, namun tidak seterang atau secerah fenomena alam yang lain itu. Yang aneh barangkali, mengapa fenomena itu muncul di saat warga Sumbar sedang 'dilingkari' rasa sedih.



Menurut Sandi, salah seorang warga yang melihat kejadian ini, dia tidak sengaja melihat hal tersebut. "Awalnya, saya cuma melihat helikopter yang terbang berputar-putar di atas kota ini. Tiba-tiba saya melihat pelangi dengan lingkaran yang cukup besar mengelilinggi matahari," ujarnya.



Tidak hanya Sandi, peristiwa alam ini juga tidak disia-siakan oleh warga Kota Padang yang lain juga ikut menyaksikannya. Mereka yang semula mengabadikan kameranya, baik kamera digital maupun kamera Handphone untuk memfoto bangunan-bangunan yang rusak akibat gempa, beralih untuk memfoto peristiwa alam ini



Putra (25), berulang-ulang memfoto untuk bisa mendapatkan gambar yang cukup bagus. Menurut Putra, warna pelangi yang mengelilinggi matahari tersebut persis seperti warna pelangi yang sering kita lihat disaat mendung dikala hujan. "Warnanya ada merah kuning dan biru, seperti pelangi biasa," tegasnya.



Adanya warga yang mencoba mengabadikan peristiwa ini, membuat orang lainpun melihatnya juga ke arah langit. Mereka cukup kagum dengan hal tersebut, itu telihat, dimana mereka juga mencoba mengarahkan kameranya ke langit. (jpnn.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger