belbuk

Toko Buku Online

Cara Mengetahui Keberadaan Para Pengguna Blackberry Dengan Fitur GPS

Posting saya kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya anda memaksimalkan penggunaan fasilitas GPS pada blackberry anda untuk mengetahui posisi teman-teman se-gank anda untuk mempererat hubungan ataupun supaya dapat membantu anda bergaul dengan teman-teman se-gank.



Apabila anda mempunyai Blackberry yang memiliki fasilitas/feature GPS, maka anda bisa mengunduh Google Map (di alamat : http://m.google.com/maps) dari blackberry anda (apabila anda belum mempunyai) yang bisa memanfaatkan feature tersebut. Saya tidak suka menggunakan Blackberry Map soalnya lambat dan feature dan informasi jalannya tidak selengkap Google Map.



Tapi bagi yang blackberrynya tidak ada fasilitas GPS, jangan kuatir, anda tetap bisa menggunakan feature ini, namun hanya saja posisi anda tidak akan seakurat menggunakan GPS. Google map akan menggunakan menara BTS dari provider untuk mengkalkulasi posisi anda secara kasar. Namun hasilnya tidak kalah juga dengan GPS.



Tentunya apabila anda ingin sharing posisi anda dengan teman-teman anda, teman-teman anda juga harus mempunyai Google Map di handphone atau Blackberry mereka juga tentunya. Dan kalian juga tentunya harus mempunyai Google Mail Account masing-masing supaya Google Map tersebut bisa menghubungkan kalian semua.



Setelah menginstall Google Map, anda coba buka. Setelah Google Map terbuka, coba pencet tombol Blackberry untuk menunya, kemudian langkah berikutnya adalah pilih Join Latitude. Setelah itu anda akan diminta untuk login, nah gunakanlah account google mail anda masing-masing untuk login.



Setelah login sukses, tekanlah tombol # pada blackberry anda untuk menampilkan daftar teman anda. Untuk pertama kali, list anda mungkin masih kosong, dibawah ada tombol untuk Add Friend. Saya rasa anda sudah mengerti sampai disini.



Apabila masih belum mengerti juga, silahkan ikuti terus panduannya berikut ini.



Setelah anda click Add Friend, maka anda bisa memilih apakah anda menambahkan teman dari buku contact Gmail anda atau dengan mengetikkan alamat gmail teman anda secara manual.



Setelah anda add teman anda, maka teman anda akan menerima email pemberitahuan dari google bahwa anda meng-add dia ke dalam Latitude mu. Berikutnya anda/teman anda buka google map, nama anda atau teman anda akan muncul di friend list.



Untuk mengetahui posisi teman anda, anda tinggal memilih nama dalam friend list tersebut kemudian anda akan di berikan pilihan untuk mengetahui posisi dia dalam peta atau mencari jalan terdekat ke posisi dia sekarang dan masih banyak lagi pilihan lainnya……



Ayo dicoba aja…..tapi hati-hati…bagi yang tidak mau di ketahui lokasinya oleh pacarnya harap hati-hati ya…..disitu juga ada pilihan tentang bagaimana Hide From Friend atau mengelabui temannya dengan Set your Location (di Privacy Tab).


Sumber: celeblog.org

4 komentar:

yr mengatakan...

sayang saya blm punya blackberrynya... :-)
ada juga stroberi... :-)

Anonim mengatakan...

gan join di website ane y..
fitur:
1.bisa buat artikel sendiri(kayk blog)
2.ada social networkny(mirip twitter tapi agak gimanaaa gitu)
3.ada forum untuk group agan sendiri

program lima milyar mengatakan...

http://www.fiveaclick.com/index.php?ref=daihen
PTC joooozzz,no scam!!!!!!!!!!buruan join gratis looooooooo............

PUNDI DOLLAR mengatakan...

Mau yang lebih josss lagi gan...?? Gabung aja yo disisni...dijamin gan... kaya mendadak. Totally Gratiss.. Ga perlu modal sama skali... Dijamnin ga nyesel...?
http://www.fiveaclick.com/index.php?ref=Allemosa

Poskan Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger