belbuk

Toko Buku Online

Wahai Pria Berkacalah Pada Binatang

Dalam urusan ketampanan, pria benar-benar dituntut menunjukkan muka asli, tanpa tedeng aling-aling. Pria tak bisa memakai perona wajah (blush-on) kendati kulitnya pucat pasi, tak bisa menutup kantung mata dengan bedak. Menjaga ketampanan--mau tak mau--dilakukan dari dalam tubuh. Berikut ini sejumlah panduan yang membuat Anda akan tampil menarik tanpa polesan apa pun.



1. Bergerak seperti kuda.



Olahraga teratur membuat kulit jauh lebih baik, serta meningkatkan rasa percaya diri. Keringat di pagi hari melancarkan sirkulasi darah sehingga kulit cerah sepanjang hari.



2. Minum seperti unta.



Kita, pria, tak perlu repot dengan segala krim antikeriput. Kita cuma perlu minum delapan gelas air per hari. Apalagi setelah begadang karena kerja (menetralisasi kopi) atau clubbing (menetralisasi alkohol). Kekurangan cairan akan membuat garis-garis pada kulit, yang terlihat tak sehat.



3. Tidur seperti kerbau.



Tidur 7-9 jam membuat kita tak perlu khawatir akan mata merah dan berkantung. Sekeras apa pun kita menyembunyikan dampak kurang tidur--dengan make-up sekalipun--tak akan berhasil.



4. Tapi bukan di kandang kerbau.



Ini sepele tapi penting: ganti seprai sepekan sekali. Sarung bantal kotor adalah pangkal jerawat dan penyakit kulit muka. Mengganti seprai berkala akan menghindarkan kulit Anda bersentuhan dengan daki (terutama jika sering kelelahan dan tidur tanpa mandi). Apalagi jika sering mengajak pulang teman kencan. Sisa-sisa riasan wajah dan rambutnya akan tertinggal di seprai, lalu berpindah ke kulit wajah Anda dalam sekejap.



5. Makan seperti kambing.



Tak perlu menjadi vegetarian, tapi sayuran harus diperbanyak untuk menggantikan karbohidrat dan gula yang mengusamkan kulit.




6. Bercukur seperti ayam.



Agar mudah dicabut bulunya, ayam potong direndam di dalam air panas terlebih dulu. Teknik ini bisa digunakan di pagi hari saat bercukur. Buatlah kamar mandi seperti sauna, sediakan air panas untuk mengompres kulit. Niscaya bercukur lebih aman dan nyaman.



7. Pangkas lebih lama dari domba.



Sementara domba dipangkas setiap empat minggu untuk mendapatkan wol kualitas terbaik, pria perlu mendatangi tukang cukur setiap enam pekan. Ini waktu yang pas: rambut belum berantakan, tapi mulai bisa dibentuk.


Sumber: tempointeraktif.com

2 komentar:

yr mengatakan...

nice info... :-)

liudin mengatakan...

sepertinya para pria yang membaca ini bisa manggut-manggut bingung, kalo dijalanin tuch kok meniru binatang?

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger