belbuk

Toko Buku Online

Internet Explorer 9 Tidak Mendukung XP

Beberapa waktu lalu, Microsoft secara resmi memperkenalkan browser Internet Explorer 9 dalam versi beta, agar beberapa kalangan terbatas bisa menikmati alat peramban pratinjau ini. Dari beberapa umpan balik yang telah masuk, ada pernyataan yang cukup mengejutkan.

 Browser ini dikabarkan tidak akan mendukung sistem operasi Microsoft yang paling populer, yaitu Windows XP. Beberapa isu menyebutkan, penghentian dukungan ini tidak terlepas dari format IE9 yang akhirnya akan mendukung format HTML5, sebuah protokol web yang memungkinkan untuk memutar video dan kontern pada sebuah laman, tanpa memerlukan fitur plug-in spesialis, seperti Adobe Flash.

 Tidak didukungnya IE9 dengan XP juga menyembulkan rumor yang lain, pasalnya Microsoft tertarik untuk melibatkan dukungan HTML5 lebih jauh dan standar Scable Vector Graphics (SVG) yang selama ini dihindari oleh Microsoft selama beberapa tahun terakhir.

 Apalagi ini semakin diperjelas dengan pengecualian bagi pengguna Windows XP dalam daftar sistem operasi yang masuk untuk mencoba browser IE9 tersebut. Demikian yang dilansir melalui Asia Digital One.

 "Tolong katakan apakah versi final akan berjalan pada Windows XP SP3 atau tidak?," tanya salah satu pengguna XP yang penasaran.

 "Jika memang XP tidak didukung, ini tentu akan membuat pengguna XP mengalami kesulitan," tambah pengguna yang lain.

 Beberapa pengguna khawatir, bahwa dengan menghentikan pengembangan browser untuk Windows XP, Microsoft akan mengulang masalah saat ini, mendapatkan pelanggan IE8 dengan memaksa browser IE6 untuk ditinggalkan, karena sudah tidak didukung kembali. 

 Sayangnya, belum ada tanggapan dari pihak Microsoft sendiri mengenai masalah ini. Beberapa waktu lalu, mereka hanya memastikan IE9 versi beta untuk pratinjau, dapat dinikmati oleh semua sistem operasi Windows, kecuali XP.(techno.okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger