belbuk

Toko Buku Online

Rumah Sakit Pecandu Internet

Remaja yang tidak bisa mengendalikan diri dengan internet, game komputer atau ponselnya dapat memperoleh bantuan dari layanan pusat rehabilitas terbaru.

 

Sebuah rumah sakit swasta di London telah meluncurkan layanan kecanduan teknologi berdedikasi pertama di Inggris, untuk apa yang disebut sebagai ‘screenager’, setelah para orang tua komplain bahwa anak-anak mereka mengamuk ketika diberitahu untuk mematikan komputernya.

 

Pertolongan akan menawarkan perawatan intensif terhadap pasien, kepada anak yang berusia sekitar 12 tahun, meskipun juga diklaim ditujukan untuk anak berusia 15 hingga 17 tahun.

 

“Saya telah dihubungi oleh orang tua yang melihat anaknya mulai marah ketika diberitahu untuk mematikan komputernya. Bahkan beberapa berakhir dengan pemanggilan kepolisian,” ujar Richard Graham, konsultan utama di rumah sakit Capio Nightingale.

 

Dia mengatakan anak-anak memainkan game komputer untuk kontak sosial, dan “permainan tersebut memberikan rasa berhubungan sehingga akhirnya mereka bermain sepanjang waktu.”

 

Anak remaja tersebut akan didorong untuk mematikan teknologi dan berinteraksi secara tatap muka langsung dengan orang lain daripada secara online, ujar juru bicara rumah sakit.

 

Dia merujuk kepada penelitian bahwa orang dewasa yang menghabiskan terlalu banyak waktu online menderita secara fisik dan mental, sementara anak muda menjadi lebih agresif dan serba gelisah serta sulit berkonsentrasi, selain itu juga menjadi lebih mudah depresi. (inilah.com)

1 komentar:

Little pussy mengatakan...

wah bagus ya blog nya ,mampir juga ya http://mahadewi-cakep.blogspot.com/

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger