belbuk

Toko Buku Online

Cara Memperindah Halaman Depan Twitter


Ada yang berubah pada halaman awal Twitter. Walau tetap didominasi dengan warna dasar biru, para pengembang Twitter telah menambahkan beberapa fungsi baru, seperti “See’s who’s here”, “Top Tweets”, dan “Trending Topics” yang lebih statis dari tampilan sebelumnnya. Biasanya hanya sebuah halaman awal yang hanya diisi dengan logo, beberapa tool standar (sign up dan sign in), dan topik populer yang sedang dibahas di Twitter.

Halaman baru Twitter dilengkapi dengan algoritma yang lebih canggih. Algoritma akan memilih tweets (istilah bagi para pengguna yang posting status) yang dianggap menarik. Para pengunjung dapat melihat hasil algoritma tersebut pada bagian “Top Tweets”. Halaman awal biasanya diakses oleh para pengguna yang ingin login ke dalam akun mereka. Halaman awal juga banyak diakses oleh calon pengguna. Pihak pengembang Twitter membantu para calon pengguna dengan memberikan beberapa rekomendasi orang dan merk yang bisa di-follow.

Twitter tetap mempertahankan tool “Trending Topic” di halaman awal. Bedanya, “Trending Topic” tersebut terus bergerak. Twitter juga memasukkan definisi singkat dari Trending Topic yang ada. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pengguna untuk mencari arti setiap Trending Topic yang ada.

Halaman awal sangat penting karena biasanya dimaksudkan untuk menarik pengguna baru. Twitter sangat mengerti hal tersebut dengan upayanya untuk mempercantik halaman depan. Mereka juga menambah beberapa tool menarik yang menjelaskan Twitter secara singkat dan jelas.(chip.co.id)

2 komentar:

Lukman Syah mengatakan...

Thanks ya.... atas informasinya

rionster mengatakan...

info bagus http://ri-on.blogspot.com/

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger