belbuk

Toko Buku Online

Mau Udara Bersih, Gunakan Lidah Mertua


Mayoritas lingkungan metropolitan Jakarta terpolusi. Tidak hanya udaranya saja, namun juga polusi suara yang berasal dari suara kendaraan. Keadaan itu diperparah dengan kebisaan anggota keluarga kita yang suka merokok.

Apalagi, pepohonan nyaris terus berkurang karena di rampas untuk kebutuhan perumahan dan mal. Praktis, udara jakarta makin hari makin tak layak di konsumsi.

Bahkan untuk daerah Jakarta Utara kemarin, karena begitu tebalnya polusi udara, seorang teman tidak bisa menyaksikan hujan meteor yang kabarnya terjadi setelah jam 12 malam.

Salah satu cara untuk membuat lingkungan kita lebih segar, idealnya kita menaman pohon di sekitar rumah. Namun kebanyakan perumahan yang mempunyai lahan kosong sangat sedikit. Sehingga untuk menanam pohon nyaris musykil.

Namun jangan khawatir, untuk mengurangi polusi udara di sekitar kita, ada cara yang lebih simpel. Tanam aja lidah mertua (Sansevieria trifasciata). Orang Inggris menyebutnya Sansevieria, snake plant, mother-in-law´s tongue atau orang melayu menyebutnya dengan Lidah jin.

Tumbuhan tak bertangkai dengan ujung lancip ini sangat mudah ditemukan. SIlakan mencarinya ke penjual tanaman hias, pasti di sana akan ada beberapa macam tanaman ini. Konon setiap helai daun tanaman ini mampu menyerap 0.938 mikrogram zat polutan.

Sehingga semakin banyak menanam lidah mertua, pencemaran udara bisa dikurangi. Dan hasilnya kita bisa lebih sehat. (facebloog.blogdetik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger