belbuk

Toko Buku Online

Tahukah Anda Jejaring Sosial Milik Yahoo Mirip Facebook


Yahoo tidak mau ketinggalan. Facebook telah berhasil menjadi website jejaring sosial yang sangat besar, Twitter sudah menjadi website microblogging yang sangat populer, dan Google sudah membeberkan Google Buzz. Tidak mau kalah, Yahoo meluncurkan Mim.

Layanan Mim tidak berbeda jauh dengan apa yang sudah dibawa oleh Twitter. Bedanya, Anda bisa memasukkan teks hingga 2000 karakter (pada Twitter hingga 140 karakter).

Para pengguna juga dapat melakukan postingan video, audio, dan gambar di website ini. Pengguna dapat mengupload gambar menggunakan 2 cara, upload file dari hard disk komputer atau memasukkan link foto. Untuk video, pengguna dapat memasukkan  link dari YouTube dan Vimeo. Sedangkan untuk file audio, pengguna harus memasukkan link dari website tempat di mana file audio tersebut disimpan.

Anda menyukai postingan teman yang Anda ikuti? Anda juga bisa memasukkan postingan tersebut menggunakan feature “Repost”. Feature tersebut mirip dengan feature “Retweet” pada Twitter.

Yahoo memudahkan para pengguna setianya saat pembuatan akun baru Mim. Pengguna tinggal memasukkan akun Yahoo mereka, kemudian daftarkan nickname yang ingin digunakan, dan selesai! Pengguna bisa langsung menjalankan Mim.

Pengguna Mim di Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Tantangan Mingguan Mim. Tantangan tersebut akan dimulai pada 21 April 2010 dengan berbagai hadiah menarik. Acara tersebut mengajak para pengguna Mim untuk merepresentasikan pandangan mereka terhadap berbagai topik, dari gosip selebriti sampai ke olahraga dengan cara yang paling unik menggunakan teks, musik, foto, dan video di Mim.

Untuk mengikuti kompetisi ini, pengguna yang telah memiliki akun Mim dapat mendaftarkan diri melalui website khusus yang akan segera diumumkan.(chip.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger