belbuk

Toko Buku Online

Ban Berbahan Baku Bunga Matahari

Produsen ban asal Perancis, Michelin, meluncurkan Primacy MXM4. Produk baru untuk segmen luxury ini menggunakan bahan baru berupa minyak bunga matahari. Pemakaian itu untuk menciptakan senyawa khusus dan mampu menghasilkan performa luar biasa.

Pihak pabrikan menyatakan telah mematenkan bahan minyak bunga matahari bernama Michelin Helio Compound Technology. "Teknologi ini dapat menjaga kemampuan teratas pada ban. Teknologi ini juga mampu menjaga kedua sisi meski dalam kondisi jalan basah dan salju, tetapi tetap memberikan keamanan, kualitas berkendara, dan kenyamanan yang diinginkan konsumen tingkat atas," ujar pihak Michelin.

Pihak Michelin mengklaim, Primacy mampu berhenti dalam perbandingan jarak dua bodi mobil lebih pendek atau 19 kaki lebih pendek di jalan basah. Kandungan minyak bunga matahari dipercaya dapat meningkatkan traksi dalam suhu rendah saat pengereman atau pengendalian di kondisi basah.

"Kadang, Anda tak perlu mencari jauh-jauh dan menemukannya di dapur kita sendiri untuk menemukan jawaban yang tepat. Minyak bunga matahari memiliki performa yang baik untuk ban segala musim karena bisa menjaga kemampuan walaupun digunakan dalam kondisi jalanan bersalju," ujar Dominique Josson, Product Category Manager Michelin Amerika Utara.

Primacy MXM4 akan diposisikan untuk menggantikan produk sebelumnya, Michelin Pilot MXM4. Produk yang mulai dipasarkan pada Juli mendatang ini akan ditawarkan dalam 13 jenis ukuran, mulai dari 16 sampai 19 inci.(otomotif.kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger