belbuk

Toko Buku Online

Pencurian Script oleh Rumah Hosting Stopanos.net

ika Anda adalah salah satu penyewa layanan hosting untuk sebuah situs, nampaknya mulai saat ini harus lebih waspada. Pasalnya, akibat ulah segelintir oknum di sebuah layanan hosting VPS, sebuah situs sukses dicuri script-nya.

Kasus yang baru saja terjadi menimpa sebuah website yang beralamat di www.findtoyou.com, mereka mengakui bahwa diketahui telah mengalami pencurian script ketika sebuah website yang beralamat di www.extremedigger.com muncul.Situs tersebut telah nyata nyata merupakan duplikasi dari findtoyou.com.

"Dari hasil pengamatan sederhana terbukti dari CSS dan Adsense yang digunakan, sama persis dengan punya findtoyou," tulis fachrul rozy, admin sekuritionline, yang merupakan pengelola situs Findtoyou.com, dalam keterangan resminya, yang okezone terima, Jumat (30/4/2010).

Ternyata, setelah diselidiki lebih jauh, kasus pencurian script ini menjadi menarik karena dilakukan oleh oknum staff pemilik hosting, tempat www.findtoyou.com berada, yaitu stopanos.net. Dari berbagai bukti yang telah dikumpulkan, kuat dugaan bahwa oknum staff pemilik VPS inilah yang telah melakukan jumping terhadap script Findtoyou.

"Dalam pencurian script ini, setidaknya ada tiga hal yang telah dilanggar oleh oknum staff penyedia hosting www.stopanos.net, yaitu privasi, hak cipta dan pencurian data," sebutnya.

Selain itu, diperoleh bukti lain dimana VPS yang ada ternyata di-share dengan pengguna lain, yang seharusnya tidak boleh dilakukan penyedia hosting VPS.

Untuk itulah, Sekuritonline sendiri saat ini sedang menyiapkan langkah hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sayangnya, saat disambangin okezone, tidak ada satupun kontak di Stopanos.net yang dapat dihubungi. Beberapa akun instant messenger yang terpampang di halaman depan, sebagai media interaksi, juga tidak aktif. Situs tersebut juga tidak menyertakan nomor telepon yang dapat dihubungi.(techno.okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger