belbuk

Toko Buku Online

Mendeteksi Stress Dengan Komputer

Sebuah komputer difungsikan agar mampu membantu pengguna untuk mengecek suasan hati dan tingkat stres yang dialami.

Teknologi bernama BioDynamic Signature (BDS) itu diperkenalkan oleh perusahaan teknologi asal Israel bernama IDesia. Dalam teknologi tersebut mengandalkan detak jantung yang unik untuk mendeteksi apakah seseorang sedang membutuhkan waktu istirahat atau tidak.

Untuk bisa mendeteksi, pengguna diharuskan memegang dua buah sensor yang dibentuk mirip dengan mouse komputer. Nantinya perangkat tersebut akan mengukur aktivitas jantung setiap menitnya. Kemudian, software yang telah diinstal di komputer akan menggabungkan informasi tersebut dengan detil rekaman kesehatan pengguna, termasuk jenis kelamin dan umur, untuk mengkalkulasikan indikasi yang beragam dari mood dan tingkat stres yang dialami.

"Seperti halnya sidik jari. Semua orang memiliki karakter sidik jari yang berbeda," ujar VP IDesia David Chang, seperti dikutip melalui AFP, Kamis (3/6/2010).

Menurut salah satu penguji, teknologi ini diperkirakan akan berguna untuk mengetahui mood dan kadar stres dalam diri setiap individu untuk memulai aktivitas setiap hari.

BDS sendiri dikabarkan akan dijual ke pasar pada kuartal keempat.(techno.okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger