belbuk

Toko Buku Online

Mobil Alien

Apa jadinya kalau manusia menciptakan mobil untuk makhluk luar angkasa yang disebut Extra Terrestrial (ET)? Bentuknya mirip kapsul, pintunya model gunting (terbuka ke atas), lalu, mobil ini seolah-olah mengambang tanpa menggunakan ban.

Setidaknya, karakteristik ini yang coba diciptakan oleh sang pencipta, Mike Vetter, dari Florida, Amerika Serikat (AS). Ia memberi nama karyanya itu Extra Terrestrial Vehicle (ETV), mirip film box office keluaran tahun 1980-an.

EVT memakai platform Chevrolet Cobalt yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menyerupai mobil alien. Kendaraan empat penumpang ini dibekali mesin bensin 2,2 liter. Ia juga dilengkapi sistem penghenti laju dengan ABS, dual airbags, pendingin ruangan, cruise control, dan power window. Semua fitur sangat sederhana dan tak ada yang menggambarkan kesan luar angkasa.

Hanya, kalau sampai mengalami kempis atau harus mengganti ban, prosesnya sangat rumit. Pengguna harus menaikkan posisi mobil dan membuka tiga baut tutup ban.

Kabarnya, pemilik menghabiskan dana hingga 2 juta dollar AS (Rp 18,4 miliar) untuk mewujudkan impiannya. Namun, ketika ditawarkan secara independen melalui situs jual-beli terkemuka Ebay dengan konsep penawar tertinggi, harganya hanya menyentuh 70.000 dollar AS (Rp 646,8 juta).

Ada dua warna mobil yang diciptakan, yaitu merah dan silver. Namun, pemilik hanya menjual yang berwarna merah. "Akan selalu ada seseorang yang menunggu untuk tahu siapakah pemilik mobil ini ketika, misalnya, ia diparkir di jalan. Atau, banyak biker yang memberikan ibu jarinya saat melintas. Ini menjelaskan sesuatu, kan," ujar pemilik mobil.(otomotif.kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger