belbuk

Toko Buku Online

Rumah Mirip Penjara


Kota Johannesburg adalah kota terbesar di Afrika Selatan. Kota tersebut sekaligus mempunyai predikat sebagai kota dengan tingkat kriminalitas tertinggi setelah Cape Town, Durban, dan Pretoria. Data dari kepolisian setempat, kejahatan terus meningkat dan tercatat 121 ribu lebih kasus perampokan sepanjang 2008 dan 2009. Tak heran, jika di kota tersebut banyak dijumpai rumah mirip penjara.

Sebagai contoh, toko atau kelontong di daerah perumahan harus menggunakan teralis besi. Menurut seorang pemilik toko bernama Kenneth, pemasangan teralis itu dimaksudkan untuk menjaga keamanan. "Meski tidak bisa menjamin sepenuhnya. Februari silam, ada pencuri yang masuk ke toko kami dan biasanya terjadi sekitar pukul 19.00 dan pukul 23.00," katanya.

Warga Soweto adalah penduduk miskin di Johannesburg. Jangankan untuk membeli perlengkapan keamanan yang canggih, untuk hidup sehari-hari pun mereka sulit. Karena itu, perlengkapan keamanan menggunakan alat seadanya demi melindungi tempat tinggal mereka.(bola.liputan6.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger