belbuk

Toko Buku Online

BatteryWatch Pengawas Baterai Blackberry Supaya Tidak Cepat Jebol


Seringkali ketika mengisi ulang baterai ponsel, pengguna lupa memantaunya. Alhasil, meski baterai itu sudah terisi penuh, gadget tersebut tidak dilepas-lepas dari colokan listrik.

Jika sudah begini, sejatinya pengguna sendiri yang dirugikan. Sebab, membuang-buang energi dan pastinya bikin baterai tidak awet.

Beruntung, bagi Anda pengguna BlackBerry, ada aplikasi bernama BatteryWatch. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, aplikasi ini akan menjadi semacam pengawas bagi baterai BlackBerry Anda.

Sebab, BaterryWatch akan mengeluarkan suara-suara lucu ketika baterai BlackBerry yang terinstall aplikasi ini sudah terisi penuh. "Charging is complete," demikian bunyi suara yang mirip robot tersebut.

Sementara ketika perangkat BlackBerry baru mencolok ke sambungan listrik, suara yang dikeluarkan adalah, "Charging start," tak kalah lucunya.

Suara-suara tersebut juga terlontar ketika BlackBerry Anda telah memasuki masa-masa minim baterai, yakni mulai dari 30% sisa tenaga. Jika dalam status ini, maka suara yang akan muncul adalah "You running in low battery".

Cukup menarik bukan? BatteryWatch memang aplikasi sederhana, namun aplikasi gratisan ini memiliki manfaat lumayan besar. Yakni untuk mengingatkan pengguna untuk segera mencabut BlackBerry dan charger-nya dari sambungan listrik agar tidak boros energi dan menjaga keawetan baterai itu sendiri.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah dapat memberi tahu temperatur baterai Anda. Biasanya, jika dalam keadaan biasa berada di kisaran 25-30 derajat, sedangkan ketika tengah di-charging bisa sampai 40 derajat celcius. Makanya terasa agak panas

Tertarik mencoba? Silakan cari di BlackBerry App World pada bagian utilities.

sumber: www.detikinet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger