belbuk

Toko Buku Online

Kereta Kuda Pangeran William dan Kate Middleton


Pernikahan kerajaan abad ini tinggal beberapa jam lagi. Usai mengikat janji di Gereja Westminster Abbey, Pangeran William dan Kate Middleton akan menumpang kereta kuda menuju Istana Buckingham pada Jumat, 29 April 2011. Kereta yang dipakai William dan Kate besok adalah kereta favorit Ratu Elizabeth, yakni kereta buatan bernama 1902 State Landau. Kereta yang memiliki interior merah ini kereta terbuka. Bila hujan turun, kereta ini bisa diberi tudung.

Dalam rangkaian kereta kuda besok ada lima kereta. Pertama, adalah kereta yang ditumpangi William dan Kate, kereta kedua dan ketiga adalah kereta pendamping pria dan perempuan.

Lalu, kereta keempat, ditumpangi Ratu dan Pangeran Philip sedangkan kereta terakhir berisi ayah William, Pangeran Charles, The Duchess of Cornwall dan kedua orang tua Kate.

Kereta yang akan ditumpangi William dan Kate dibuat khusus untuk Raja Edward pada 1902. Kereta ini hanya dipakai untuk acara kerajaan, termasuk ketika Ratu menemui Kepala Negara sahabat ketika berkunjung ke Inggris.

Pangeran Charles dan Putri Diana juga menggunakan kereta ini ketika mereka menikah pada 1981. Usai mengucap janji di gereja katedral St Paul's mereka berkeliling dengan kereta The 1902 State Landau. (www.tempointeraktif.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger