belbuk

Toko Buku Online

Tips Memilih Tablet


Pasar korporat khususnya yang bergerak di bidang TI, baik di dunia maupun di Indonesia telah berkembang pesat.

Tumbuhnya berbagai merek dan tipe perangkat komputer tablet pun ikut berpengaruh dalam hal ini.

Dalam lingkungan perusahaan, tablet bahkan telah mampu meningkatkan produktivitas dan kolaborasi karyawan yang mendukung bisnis secara signifikan.

Berdasarkan masukan dari pelanggan Cisco, berikut ini adalah beberapa poin yang perlu dipertimbangkan oleh para manager TI apabila ingin mengimplementasikan komputer tablet di dalam perusahaan:

  1. Keamanan. Ketika mengimplementasikan penggunaan komputer tablet secara menyeluruh dalam perusahaan, para manager TI harus mempertimbangkan bagaimana perangkat tersebut dapat menyediakan keamanan kelas bisnis – termasuk enkripsi, otentifikasi perangkat, keamanan saat terkoneksi di jaringan kabel maupun jaringan nirkabel, dan konektifitas VPN.
  2. Mendukung Kolaborasi. Para pengguna tablet untuk perusahaan harus dapat dengan mudah menggunakan aplikasi kolaborasi, seperti komunikasi suara kelas bisnis, konferensi dalam berbagai bentuk, Instant Messaging (IM), presensi, email, dan kolaborasi tim secara virtual dari satu perangkat mobile.
  3. Administrasi & Manajemen Enterprise. Para administrator TI dapat menyederhanakan administrasi dan pengelolaan penggunaan komputer tablet di perusahaan dengan mempertahankan pemakaian sistem komunikasi yang dipakai internal, memastikan interoperabilitas dengan perangkat lain, serta provisioning untuk mendukung skalabilitas. Berdasarkan kebijakan keamanan dan provisioning yang ada, para manager TI juga memiliki otoritas untuk mengijinkan atau tidak memperbolehkan pengguna untuk mengunduh aplikasi-aplikasi dari berbagai marketplace.
  4. Interoperabilitas Komunikasi Video. Untuk mendukung komunikasi bisnis, karyawan memerlukan komputer tablet yang tidak hanya mendukung video mobile yang dipakai dalam internal perusahaan, tetapi seharusnya juga mendukung interoperabilitas dengan solusi video multi-vendor dan standard video seperti H.264.
  5. Kemampuan Komputasi yang Kuat. Untuk penggunaan bisnis, komputer tablet harus memiliki kekuatan pemrosesan yang memungkinkan pemakaian dan berbagi pakai data, sekaligus juga untuk membuat dan mengedit konten. Dengan kekuatan seperti itu, pengguna dapat merasakan pengalaman penggunaan dekstop yang sepenuhnya melalui komputer tablet.
  6. Tersedia di Awan. Virtualisasi dekstop memungkinkan Anda untuk meng-host aplikasi software secara fleksibel dan aman di data center dan menggunakan jaringan untuk menghantarkan aplikasi-aplikasi tersebut sebagai layanan, kapan pun dan di mana pun. Lingkungan yang tervirtualisasi ini harus dapat diteruskan secara mulus ke perangkat-perangkat mobile, termasuk komputer tablet.
  7. Open Source. Komputer tablet untuk perusaaan yang menggunakan platform terbuka, seperti OS Android, dapat memanfaatkan komunitas pengembang Android yang sedang tumbuh untuk menyediakan aplikasi produktifitas kelas bisnis dan bahkan memungkinkan pengguna untuk mengembangkan sendiri aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. (

8 komentar:

Thesis Writing mengatakan...

Great post and some really useful tips there. I love resource lists like this. Have social bookmarked it in the hope that others can also benefit.

Obat Kembali Gadis mengatakan...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

The Geeks mengatakan...

Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :) inspiratif..!!!

Launch Business in Delhi mengatakan...

Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment o

Start Business in Delhi mengatakan...

I don't know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Web Developers Delhi mengatakan...

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

michel mengatakan...

bagus sekali tulisannya, sangat bermanfaat. sebaiknya memilih tablet berkualitas dari merek terbaik yang sesuai harga dan kebutuhan pengguna

App Developers mengatakan...

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Posting Komentar

Copyright 2011 Informasi dan Teknologi
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger